Samsung Galaxy Tab S7 dan S7 Plus Dirilis, Performa dan S-Pen Ditingkatkan

ETAGADGET.COM, Jakarta- Samsung Electronics Indonesia resmi merilis dua tablet generasi baru yakni Galaxy Tab S7 dan S7 Plus. Penerus Galaxy Tab S6 itu memiliki peningkatan dari segi performa yang menggunakan chip terbaru Snapdragon 865 Plus dan beberapa fitur yang disematkan Samsung.

Melalui video konferensi Product Marketing Professional Samsung Electronics Indonesia Elvira Dwi Anggraeni menjelaskan bahwa kedua perangkan itu hadir untuk membantu pengguna meningkatkan produktivitas selama pandemi virus corona Cobid-19. “Selama aktivitas online di rumah, atau work from home, tablet ini bisa dijadikan sebagai teman powerfull yang memiliki berbagai fitur,” kata dia, Rabu, 26 Agustus 2020.

Chip terbaru dari Qualcomm tersebut memberikan peningkatan performa tablet hingga 30 persen, dan kemampuan grafis 35 persen dibandingkan seri tablet sebelumnya. Prosesor itu juga didampingi dengan kapasitas RAM 8GB dan memori internal 256 GB.

Tampilan depan Samsung Galaxy Tab S7 dengan aksesoris keyboard-nya. Kredit: Samsung Electronis Indonesia

Galaxy Tab S7 memiliki layar LTTPS PLS berukuran 11 inci, sedang Galaxy Tab S7 Plus menggunakan Super AMOLED berukuran 12,4 inci dengan refresh rate 120Hz. Samsung juga membekalinya dengan quadspeaker tuned by AKG dan Dolby Atmos.

Galaxy Tab S7 dan S7 Plus memiliki kamera depan 8 MP yang ditempatkan di tengah layar. “Ini bisa dimanfaatkan untuk melakukan meeting online, dan fitur Multi Active Window, membuat pengguna bisa membuka aplikasi online meeting, membuka email atau sekaligus menggunakan Samsung Notes,” ujar Elvira.

Seperti seri sebelumnya, Samsung juga melengkapi duo tablet itu dengan S-Pen yang kemampuannya ditingkatkan dengan latency hanya 9 ms. Sehingga dapat memberikan pengalaman menulis terasa seperti menggunakan ballpoint sesungguhnya.

S-Pen itu juga bisa digunakan untuk mengetik atau mencoret-coret di atas catatan, lalu bisa menyimpan catatan dalam format Word, Power Point, atau pun PDF. “Pengguna akan lebih mudah ketika ingin mengirimkan hasil catatan dan mudah terbaca, dengan adanya fitur Share Notebook,” tutur Elvira.

Selain itu, Samsung juga melengkapi fitur Samsung Notes dengan Audio Bookmark yang bisa merekam percakapan saat meeting sambil mencatat, serta bisa memutar hasil rekaman tanpa repot karena ada fitur audio timestamp. Untuk kapasitas daya baterai Galaxy Tab S7 dan S7 Plus masing-masing dibekali 8.000 mAh dan 10.090 mAh.

Ada juga Samsung DeX, fitur ini memberikan pengguna pengalaman memakai PC ataupun laptop. Fitur ini mengalami peningkatan, di mana task bar hadir dengan tampilan yang lebih efisien serta user friendly berkat sistem One UI terbaru.

Pre-order Galaxy Tab S7 dan S7 Plus dimulai hari ini hingga 30 Agustus 2020. Untuk Galaxy Tab S7 hadir dengan dua varian warna Mystic Black, dan Mystic Silver, sementara Galaxy Tab S7 Plus tiga warna Mystic Black, Mystic Silver dan Mystic Bronze. “Harganya Rp 12,999 juta untuk seri S7 dan Rp 16,999 juta untuk S7 Plus,” kata Elvira.

More Stories
Gary Johns: ‘What is Aleppo’