IT Multi Port 8 in 1: Aksesoris Premium Laptop Pendukung Produktivitas WFH

Bekerja menggunakan MacBook Air 2019 memang cukup merepotkan jika tidak memiliki perangkat pendukung seperti port eksternal atau tambahan. Laptop besutan Apple ini hanya menyediakan dua lubang USB Type-C yang berfungsi untuk mengisi daya baterai. Port tambahan yang dimaksud adalah IT Multi Port 8 in 1, untuk menyambungkan beberapa perangkat eksternal, seperti hard disk atau flash disk, termasuk kartu memori atau microSD.

Sebagai seorang pekerja yang fokus dalam dunia tulis menulis di industri digital, tentu perangkat seperti Multi Port 8 in 1 sangat dibutuhkan. Karena memindahkan data, foto, dokumen dan file lainnya merupakan aktivitas sehari-sehari. Ditambah aktivitas pekerjaan yang dipindahkan ke rumah atau work from home (WFH) tentu akan menyulitkan jika aksesoris tersebut tidak dimiliki. Sehingga, dengan produk merek IT—kependekan dari Immersive Tech—ini pekerjaan yang dilakukan menjadi lebih mudah, dan produktivitas-pun bisa meningkat.

Sebelum membahas lebih lanjut mengenai Multi Port 8 in 1, tentu perlu mengetahui lebih dulu mengenai IT. Merek yang baru saja masuk ke pasar Indonesia ini menghadirkan ekosistem produk aksesoris gadget yang premium. Sebagai langkah awalnya, IT menghadirkan berbagai macam perangkat pendukung seperti USB C to Lightninng Cable, USB A to Lightninng Cable, USB A to USB C Cable, Charger 65 W dan 30 W, dua model Power Bank 10.000 mAh, Multi Port 8 in 1, dan Multi Port 5 in 1.

Kembali ke Multi Port 8 in 1, perangkat ini hadir dengan USB C Cable bawaan yang bisa dipasangkan pada MacBook, iPad, PC, tablet dan perangkat lainnya. Aksesoris ini memiliki berbagai macam port yakni mulai dari HDMI 4K @ 30Hz, USB C PD, 3 port USB A 3.0, RJ45 Ethernet, slot SD card dan kartu micro SD hingga kapasitas 2 TB.

Karena dirancang untuk mendukung gaya hidup yang penuh kesibukan, IT mendesain Multi Port 8 in 1 cukup ringkas, kecil dan mudah dibawa kemana-mana. Bobotnya hanya 150 gram, dan berdimensi 12,6 x 5,6 x 1,7 cm. Materialnya juga solid, power USB C-nya didesain sangat praktis, karena terpasang tanpa mengesampingkan keamanannya, termasuk juga ketika terpasang pada perangkat.

Pengguna tidak perlu khawatir dengan perbedaan ketebalan hub dan perangkat, atau risiko konektor USB C tergesek. Multi Port 8 in 1 ini dilengkapi kabel USB C built-in dengan slot untuk menyimpan kabel dan konektor USB C sehingga lebih aman dari gesekan dan risiko kabel putus.

Dirancang dengan teknologi USB C Power Delivery yang mendukung pengisian daya hingga 100W, Multi Port 8 in 1 ini bisa digunakan untuk mengisi daya dengan cepat katika dihubungkan ke laptop. Didukung pula dengan Thunderbolt 3 dan USB 3.0 dengan kecepatan transfer data hingga 5 Gbps, setara dengan transfer 1 film HD dalam waktu kurang dari 10 detik.

Selain bisa dijadikan sebagai penghubung pengisi daya,  Multi Port 8 in 1 ini juga memiliki fungsi transfer data dan video Ultra HD, serta koneksi internet berkecepatan tinggi, apalagi laptop zaman sekarang rata-rata berukuran tipis, yang membuatnya tidak memiliki port RJ45. Sehingga bisa mendukung lifestyle di era digital ini.

Hadir dalam dua pilihan warna abu-abu dan hitam, Multi Port 8 in 1 dapat membantu pengguna dalam menampilkan presentasi dengan gambar berkualitas, hingga streaming film resolusi Ultra HD 4K ke HDTV, serta menyambungkan monitor atau proyektor dengan koneksi port HDMI. 

Dalam kemasan berwarna biru, selain unit Multi Port 8 in 1, pengguna juga akan mendapatkan pouch yang bisa digunakan untuk menyimpan perangkat. Dibanderol dengan harga terjangkau  Rp 1,699 juta, pengguna akan mendapatkan garansi standar 1,5 tahun, dan khusus member Eraclub garansi yang berlaku selama 2 tahun. Harga ini cukup masuk akan karena penggunaannya yang sangat bermanfaat khususnya bagi pekerja kreatif, dan jika masih penasaran mengenai IT, bisa kunjungi akun Instagram @livewith_id untuk mengetaui informasi lebih lanjut.

Kesimpulannya Multi Port 8 in 1 adalah aksesors terbaik, karena sangat bermanfaat bagi pengguna yang memiliki produktivitas tinggi. Desain menarik, bisa digunakan multitasking, serta mudah dibawa kemana-mana. Dan karena belum ada merek yang memang benar-benar fokus pada kualitas aksesoris seperi Multi Port 8 in 1, maka produk IT bisa menjadi pilihan. Work with IT, live with IT, and increase your productivity.

More Stories
Samsung Galaxy Z Fold2 Dirilis: Spek Meningkat, Harga Rp 29 Juta