Realme 8

Realme 8, HP 2 Jutaan Berlayar Super AMOLED dan Kamera 64MP

ETAGADGET.COM – Awal April lalu, Realme menghadirkan dua HP terbaru Realme 8 dan Realme 8 Pro di Indonesia. Tim ETA Gadget pun berkesempatan menggunakan Realme 8 sebagai daily driver, dan kami akan membeberkan hands-on produk ini kepada kalian yang kebetulan lagi cari ponsel baru di tahun ini.

Realme 8 merupakan “versi paling bawah” yang diperkenalkan ke Indonesia. Harganya gak sampai Rp 4 jutaan, cukup 2,9 juta untuk model 4 GB/128 GB dan Rp 3,2 jutaan untuk varian 6 GB/128 GB.

Walaupun harganya ramah di dompet konsumen Tanah Air, tapi spesifikasi yang ditawarkan Realme 8 gak malu-maluin. Penasaran seperti apa spesifikasi, desain, dan fitur kamera yang ditawarkannya?

Berikut ini, ulasan singkat seputar Realme 8 yang telah dirangkum tim ETA Gadget untuk kalian para pembaca.

Desain

Realme 8

Akhirnya Realme gak lagi menggunakan bahasa desain yang itu-itu saja. Mungkin, perusahaan asal China ini bosan mengusung rancangan desain yang hampir sama di setiap seri yang diperkenalkan di Tanah Air.

Realme 8 benar-benar dibuat dengan konsep desain yang berbeda. Jujur nih, kami suka dengan desain eye-catching dari smartphone ini.

Realme tidak lagi menghadirkan modul kamera berbentuk persegi panjang ataupun vertikal. Realme justru menerapkan desain frame kamera berbentuk persegi dengan lingkaran per kameranya yang mirip minuman boba.

Di bagian bawah empat kamera tersebut, ada LED Flash seperti kamera pocket pada umumnya, yang menegaskan kalau smartphone ini punya kemampuan berlebih di sektor kamera.

{Baca juga: Xiaomi Mi Mix Fold Lebih Murah dari Samsung Galaxy Z Fold2}

Ada yang beda di sini. Selain warnanya yang bagus dan elegan, ada tagline “Dare to Leap” di bodi belakangnya. Ukurannya besar banget dan menampilkan warna-warni yang berbeda saat terkena sinar lampu atau cahaya matahari yang pas.

Ke bagian depan, Realme 8 memiliki layar super AMOLED berukuran 6,4 inci. Wait, Super AMOLED? Kapan lagi coba HP Rp 2 jutaan punya layar SUper AMOLED berukuran besar.

Meski refresh rate masih 60Hz alias standar, tapi desain layarnya kekinian dengan punch hole di sudut kiri atas layar. Kece!

Spesifikasi

Realme 8

Realme 8 punya spesifikasi yang sama dengan Realme 7. Prosesornya menggunakan MediaTek Helio G95. Cuman pilihan RAM-nya di sini bervariasi.

Ada RAM 4 GB, 6 GB, dan 8 GB yang dikombinasikan dengan memori internal sebesar 128 GB. Baterainya juga jumbo, 5.000 mAh dengan dukungan fast charging 30W.

Realme mengklaim, katanya teknologi fast charging ini bisa mengisi baterai 50% dari 0% dalam waktu 26 menit saja. Hmmmm, percaya atau enggak, sebenarnya kecepatan charging tergantung pemakaian juga.

Kalau kalian ngecas sambil menggunakan smartphone, ya pasti durasi charging bakal lebih lama. Tapi waktu 26 menit tergolong sangat cepat lho!

Kamera

Realme 8

Versi Pro punya kamera utama 108MP, kalau Realme 8? Jangan hara[ ada sensor sebesar itu pada smartphone ini. Meski demikian, tetap ada kamera utama 64MP yang pastinya menghasilkan gambar bagus banget.

{Baca juga: Redmi Note 10 dan Redmi Note 10 Pro Tiba di Indonesia}

Kalian sebagai pengguna juga dimanjakan dengan kualitas kamera lainnya yang bagus, seperti ultra wide 8MP, kamera makro 2MP, dan kamera monokrom atau B&W 2MP. Suka selfie? Ada kamera depan 8MP yang kualitasnya lumayan.

Bagiamana, sudah gak penasaran lagi dan memutuskan mau beli Realme 8 atau tidak? Nantikan ulasan “racun belanja” khas ETA Gadget lainnya ya!

More Stories
Flash Sale Samsung Galaxy A01 Core Terjual 22 Ribu Unit