Realme MagDart 50W

Realme MagDart, Wireless Charging Magnetik Super Kencang dan Aman

ETAGADGET.COM, Jakarta – Realme baru saja membawa teknologi wireless charging magnetik pertama di dunia untuk ponsel Android dengan nama MagDart. Hebatnya, teknologi ini memiliki kemampuan pengisian daya yang lebih kencang daripada Apple MagSafe.

Realme MagDart memiliki kemampuan fast charging 50W yang tercepat untuk sekarang ini. Meski kencang, Marketing Director Realme Indonesia, Palson Yi, mengatakan bahwa MagDart sangat andal dan aman.

“Teknologi ini dapat diandalkan dan lebih aman dibandingkan dengan sistem pengisian tradisonal, cocok untuk pengguna muda yang aktif dan produktif”, katanya.

Aman di sini, karena MagDart sudah dilengkapi dengan sistem pendinginan udara aktif yang dapat menjaga suhu pada mainboard dan bodi tetap stabil.

{Baca juga: Oppo Pamer Teknologi Kamera Bawah Layar, Tampil Fullscreen Tanpa Poni}

Nah, sistem pendinginan ini mempunyai kipas yang kuat dan cepat untuk menghalau udara panas, dengan cara meniupkan angin dalam kuantitas besar ke dalam pengisi daya. Teknik ini dinilai efisien untuk mempertahankan daya pengisian yang maksimal dalam waktu lebih lama.

Hanya saja, berkat solusi pendinginan ini, bentuk MagDart 50W menjadi sangat tebal. Perangkat ini mungkin tidak akan nyaman jika dibawa kemana-mana, dan cocok untuk disimpan di atas meja atau holder khusus saja.

Hadirkan Realme MagDart 15W Super Tipis

Realme MagDart 15W

Kalau perangkat dengan kecepatan 50W terbilang tebal, Realme kasih solusi lainnya. Ada Realme MagDart 15W yang justru sangat tipis, bahkan lebih tipis dari Apple MagSafe.

Ketebalannya hanya 3,9mm saja atau 26,4% lebih ramping daripada Apple MagSafe. Meski begitu, kemampuannya juga lebih cepat dan kuat. Lalu, bagaimana dengan solusi pendinginannya?

{Baca juga: Canggihnya Google Pixel 6 dan Pixel 6 Pro dengan Prosesor Tensor}

Realme MagDart 15W

Realme MagDart 15W memiliki desain koil dan board yang dibuat terpisah. Alhasil, pad pengisian pada teknologi ini lebih tipis, karena hanya membutuhkan satu koil pengisian.

Hal ini yang memisahkan dua sumber panas, sehingga mengurangi potensi panas berlebih dan dapat menstabilkan kekuatan pengisian dengan daya yang tinggi dalam waktu lebih lama. Keren kan?

More Stories
Lebaran 2021, Ini Daftar Smartphone Xiaomi yang Turun Harga !