Google Pixel Watch Bakal Dipasang Chip Exynos dan Google Assistant

Pasar perangkat yang dapat dikenakan terus menjadi tren. Jika dalam beberapa tahun terakhir, penjualan smartphone terpukul karena pandemi, segmen jam tangan pintar, earbud nirkabel sejati, dan teknologi yang dapat dikenakan lainnya muncul sebagai pemenang.

Oleh karena itu, tidak mengherankan melihat semakin banyak perusahaan bergabung dengan kategori elektronik khusus ini. Sesuai laporan terbaru, Google akhirnya siap untuk mengungkap jam tangan pintar pertamanya bernama Google Pixel Watch.

Google Pixel Watch terlihat di beberapa gambar pemasaran yang bocor beberapa minggu yang lalu. Jam tangan pintar ini hadir dengan dial bundar dan layar sentuh berprofil rendah dengan tepi membulat di sekelilingnya.

Sekarang, ada informasi tambahan tentang jam tangan pintar yang akan datang. Menurut laporan dari 9to5Google, telah ditemukan sebutan ‘PIXEL_EXPERIENCE_WATCH’. Ini memperkuat nama jam tangan pintar itu, tapi juga menunjukkan bahwa perangkat yang dapat dikenakan akan menerima fitur Wear OS eksklusif.

Jam ini kemungkinan akan membawa versi baru Google Assistant. Dan akan menggunakan ‘kecerdasan’ WearOS 3, Google Assistant akan dapat memahami permintaan suara dan melakukan tugas saat offline. Kemampuan ini saat ini hanya disediakan untuk smartphone Pixel tertentu.

Alih-alih mengambil seluruh layar selama permintaan suara, itu hanya akan menampilkan empat warna Google sebagai busur di bagian bawah layar.

Kembali ke laporan, Google Pixel Watch akan membawa chip Exynos untuk jam tangan pintar. Selain itu, Google sedang mempertimbangkan kemungkinan pemrosesan ucapan di perangkat dengan Google Assistant yang diperbarui.

Chip itu dapat hadir dengan branding Exynos atau dengan branding Tensor. Lagi pula, bahkan chip Tensor pada seri Pixel 6 berasal dari Samsung.

More Stories
Samsung Galaxy M33 5GFeaturez
Samsung Galaxy M33 5G Dirilis di Indonesia, Bawa Layar 120Hz dan RAM 8 GB