Samsung Patenkan Laptop yang Bisa Dilipat Dua Kali

Dari ponsel yang dapat dilipat hingga jam tangan pintar yang dapat digulung, Samsung terus berinovasi di bidang teknologi layar yang dapat dilipat. Dan sekarang, perusahaan telah mematenkan laptop yang dapat dilipat dua kali.

Menurut sebuah laporan baru oleh LetsGoDigital, Samsung mematenkan laptop multi-fold baru yang dapat dilipat tidak hanya sekali tapi dua kali. Paten mengungkapkan bahwa konsep tersebut bekerja dengan pertama-tama pengguna melipat (menutup) laptop mereka seperti biasa dan kemudian melipatnya sekali lagi dari tengah. 

Keyboard laptop terbelah di tengah dengan engsel lipat yang ditempatkan di antaranya. Layarnya mungkin akan menggunakan panel OLED lipat Samsung yang digoda merek tersebut awal tahun ini, demikian dilaporkan Gizmochina.

Layar juga akan memiliki engsel yang ditempatkan secara vertikal di tengah yang memungkinkan perangkat untuk melipat kedua kalinya dengan dasar laptop berakhir sebagai bagian luar perangkat di kedua ujung depan dan belakang. Hasilnya, pengguna mendapatkan sepotong sandwich berteknologi tinggi berbentuk persegi yang jauh lebih portabel daripada laptop biasa.

Salah satu faktor yang perlu diingat adalah ketebalan laptop dan secara efektif akan berlipat ganda saat dilipat sepenuhnya. Selain itu, aspek menarik lainnya dari laptop ini adalah biaya produksinya karena teknologi yang diterapkan untuk membuatnya lipat dua kali mungkin tidak murah. 

Namun, laptop tersebut baru saja mendapatkan persetujuan patennya yang tidak berarti Samsung sedang mengerjakan ini atau memiliki rencana untuk memperkenalkannya di pasar. Namun, konsepnya memang tampak menarik.

More Stories
POCO M4 Pro Feature
POCO M4 Pro Hadir di Indonesia, Punya RAM hingga 11 GB dan 33W Pro Fast Charging