Samsung-Galaxy-Tab-Active3-Feature

Tahan Banting, Samsung Galaxy XCover 5 dan Galaxy Tab Active3 Dijual di Indonesia

Untuk menambah portofolionya pada pasar perangkat rugged (tahan banting) di Indonesia, Samsung Electronics Indonesia secara resmi telah meluncurkan handphone Samsung Galaxy XCover 5 dan tablet Galaxy Tab Active3.

Kedua perangkat ini tahan banting sehingga bisa diandalkan untuk berbagai pekerjaan dan aktivitas lapangan, seperti polisi, petugas lapangan, pekerja tambang, mekanik, petugas medis, dan masih banyak lagi.

Dengan kemampuan tahan banting dan bisa digunakan untuk aktivitas lapangan, Samsung Galaxy XCover 6 dijual dengan harga Rp 3.999.000 dan Galaxy Tab Active3 dibanderol dengan harga Rp 6.999.000 di Indonesia.

Lukman Basuki selaku Mobile Experience B2B Business Senior Manager Samsung Electronics Indonesia mengatakan bahwa untuk menjawab kebutuhan para pekerja lapangan dan mitra bisnis dalam mempertahankan kelancaran operasional mereka, Samsung menghadirkan Galaxy XCover 5 dan Galaxy Tab Active3.

“Kedua perangkat ini dilengkapi dengan fitur rugged yang mumpuni dan ketahanan berstandar militer. Sementara itu, Galaxy Xcover 5 dan Galaxy Tab Active3 mudah dikonfigurasi sesuai kebutuhan masing-masing industry, memastikan bisnis terus produktif dan kompetitif di medan sekeras apapun,” imbuh Lukman.

Samsung Galaxy XCover 5

Samsung-Galaxy-XCover5

Dari bagian depan, Galaxy XCover 5 dilengkapi layar 5,3 inci dengan resolusi HD+ (1280 x 720 piksel) dan teknologi PLS TFT LCD. Terdapat dukungan Wet Touch yang mampu membuat layar sentuhnya tetap responsif, misalnya dalam kondisi gerimis.

Perangkat ini sudah mendapatkan sertifikasi MIL-STD-810H yang membuktikan tahan banting, guncangan kelembaban, hujan, pasir, debu, dan suhu. Terdapat juga sertifikasi IP68 pada Galaxy XCover 5 yang membuktikan telah tahan terhadap debu dan air hingga kedalaman 1,5 meter dengan waktu maksimal 30 menit.

Dari sektor hardware, Galaxy XCover 5 telah dilengkapi dengan chipset Exynos 850 Octa-Core 2GHz yang dikombinasikan dengan RAM 4 GB dan ROM 64 GB yang dapat ditambahkan microSD.

Smartphone ini pun mempunyai XCover Key yang merupakan tombol khusus yang dapat dikustomisasi untuk mengakses aplikasi atau fungsi tertentu. Misalnya saja petugas logistik menekan tombol ini untuk mengaktifkan aplikasi QR Code untuk memeriksa rute paket.

Samsung mengungkapkan bahwa XCover Key juga dapat digunakan untuk walkie-talkie ketika push-to-talk terpasang sehingga membuat percakapan kerja menjadi mudah dan aman. Tombol khusus ini pun dapat juga menjalankan Samsung Knox Caputre untuk memudahkan pemindaian kelas enterprise langsung dari smartphone.

Samsung Galaxy XCover 5 mempunyai baterai 3.000mAh yang dapat dilepas sehingga mudah diganti dengan baterai cadangan ketika diperlukan, seperti pada saat kerja lapangan yang minim sumber listrik atau penggantian shift kerja. Dukungan 15W Fast Charging mampu mengisi daya baterai perangkat ini dengan cepat.

Samsung Galaxy Tab Active3

Samsung-Galaxy-Tab-Active3-Back

Hampir mirip dengan Galaxy XCover 5, tablet yang satu ini telah dibekali dengan sertifikasi MIL-STD-810H dan IP68 sehingga tahan banting serta mampu bertahan dalam kondisi outdoor, terutama bertahan dalam air hingga kedalaman 1,5 menter dengan waktu maksimal 30 menit.

Tablet ini diotaki chipset Octa-Core 2,7 GHz yang dikombinasikan dengan RAM 4 GB dan ROM 128 GB sehingga mampu menangani aktivitas aplikasi dengan lancar. Penggunanya juga dapat menambahkan microSD hingga 1 TB pada slot yang telah disediakan di perangkat ini.

Samsung mengklaim baterai 5.050mAh pada tablet ini mampu bertahan lama. Untuk memudahkan pekerjaan outdoor yang minim sumber listrik, baterai perangkat ini dapat dilepas pasang dengan mudah sehingga dapat diganti dengan cadangannya.

Galaxy Tab Active3 mempunyai fitur No Battery Mode yang memungkinkan dapat dipakai tanpa baterai ketika disambungkan menggunakan kabel yang terhubung dengan sumber daya listrik.

Terdapat fitur Samsung DeX yang memungkan Galaxy Tab Active3 ini dapat disambungkan dengan monitor atau TV sehingga memberikan tampilan desktop layaknya pengalaman menggunakan PC.

Produk ini dilengkapi layar 8 inci dengan resolusi WUXGA (1920 x 1200 piksel) dan teknologi PLS TFT LCD. Terdapat juga fitur biometric seperti sensor fingerprint dan fitur Face Unlock untuk memudahkan dalam membuka lockscreen.

Samsung juga telah menyediakan S-Pen bersertifikat IP68 sehingga memudahkan penggunanya dalam mencoret, menggambar, maupun menulis pada Galaxy Tab Active3 di berbagai kondisi luar ruangan.

More Stories
Samsung Galaxy M51 Rilis Bulan Depan, Punya Baterai Super 7.000 mAh