realme Pad Mini Header

Punya Baterai 6.400mAh, realme Pad Mini Diluncurkan

Hari ini realme secara resmi meluncurkan tablet keduanya yang bernama realme Pad Mini di Filipina. Dibandingkan tablet sebelumnya, perangkat terbaru ini mempunyai layar yang lebih kecil dan bentuk lebih ramping.

realme Pad Mini ini hadir dengan dimensi 211,8mm x 124,5mm x 7,6mm dan bobot 372 gram yang lebih kecil dibandingkan realme Pad dengan dimensi 246,1mm x 155,9mm x 6,9mm dan bobot 440 gram.

Sementara realme Pad Mini membawa dukungan layar 8,7 inci dengan resolusi 1340 x 800 piksel. Adapun teknologi IPS LCD yang dibawanya membuat konten pada layar masih dilihat oleh pengguna hingga sudut kemiringan 178 derajat.

realme Pad Mini Spec Orange

Dari sektor hardware, realme Pad Mini hadir dengan chipset Unisoc Tiger T616 (12nm) Octa-Core dan GPU Mali-G75 MP1 yang diklaim realme dapat menjalankan sistem dan aplikasi dengan lancar.

Tablet ini hadir dengan dukungan WiFi + LTE dengan beberapa varian yang terdiri dari RAM 3 GB / ROM 32 GB seharga 9.990 Peso Filipina atau kisaran Rp 2,8 juta dan RAM 4 GB / ROM 64 GB seharga 11.990 Peso Filipina atau kisaran Rp 3,35 juta.

realme sendiri hanya menghadirkan perangkat ini dengan dua pilihan warna yang terdiri dari Biru atau Abu-abu. Untuk saat ini, realme Pad Mini baru dapat dipesan pre-order di situs Lazada Filipina.

Meskipun fitur Face Unlock telah dihadirkan pada produk ini, namun belum diketahui apakah sudah membawa sensor fingerprint atau tidak. realme UI for Pad (Android 11) yang hadir pada realme Pad Mini sudah disesuaikan untuk tampilan yang intuitif bagi penggunaan tablet.

Baterai berkapasitas 6.400mAh dan fitur 18W Quick Charge pun telah hadir pada realme Pad Mini. Bahkan fitur Reverse Charging memungkinkan produk ini dapat menjadi powerbank untuk smartphone atau tablet lainnya.

Perangkat ini sendiri sudah dibekali dengan kamera depan beresolusi 5 MP. Sedangkan kamera belakangnya beresolusi 8 MP. Adapun port USB Type-C dan jack audio 3,5mm sudah dibawa oleh realme Pad Mini.

Belum jelas, apakah realme Pad Mini akan dijual di negara lain. Amun yang pasti, realme sedang fokus untuk menjual perangkat ini di negara Filipina.

More Stories
Lenovo Legion 5i dan Legion 5i Pro Resmi Meluncur di Indonesia, Ini Spesifikasinya !