Pintu Joe Taslim

Aplikasi Pintu Buat Jual Beli Aset Kripto Jadi Mudah

Crypto Asset merupakan asset digital yang dikembangkan untuk menjadi sebuah media pertukaran dengan menggunakan teknologi kriptografi yang kuat sehingga transaksi finansialnya mennjadi lebih aman.

Pada beberapa negara, seperti El Salvador, Crypto Asset ini bisa menjadi Cryptocurrency atau mata uang kripto karena sudah dilegalkan oleh pemerintahnya dapat dipertukarkan dengan sebuah barang.

Misalnya saja kamu membeli rumah atau mobil dengan menggunakan Cryptocurrency sudah diperbolehkan di negara El Salvador. Namun lain halnya dengan Indonesia yang melarang Crypto Asset menjadi Cryptocurrency.

Pintu Crypto

Dengan kata lain Crypto Asset ini hanya bisa diperdagangkan di bursa kripto atau exchange saja layaknya saham, dimana kamu hanya bisa membeli Crypto Asset dengan uang atau menjual kembali Crypto Asset menjadi uang.

Kamu sendiri sudah diizinkan untuk membeli Crypto Asset melalui exchange terdaftar yang salah satunya adalah Pintu. Sementara itu Pintu sendiri sudah terdaftar dan diawasi BAPPEBTI (Badan Pengawas Pedagang Berjangka Komoditi) dan KOMINFO sehingga melakukan jual beli Crypto Asset di exchange ini bisa dibilang aman.

Mekanisme perdagangan Crypto Asset atau aset kripto di Pintu ini layaknya ketika kamu membeli saham, dimana kamu bisa menentukan banyaknya aset kripto yang ingin dibeli pada harga tertentu.

Pintu Feature

Setelah aset kripto dibeli, maka kamu dapat menunggu hingga harganya naik sehingga dapat kamu jual kembali ke rupiah pada saat harganya sedang tinggi. Namun perlu dicatat, perdagangan aset kripto ini juga memiliki risiko harga menjadi turun sehingga terjadi penurunan aset.

Untuk itulah, kamu diharapkan dapat memantau harga pasar dan chart atau grafik harga agar bisa membeli aset kripto di harga yang tepat sehingga bisa mendapatkan keuntungan pada saat harga naik.

Namun pada saat harga turun, aset kamu tidak akan hilang. Melainkan hanya harga asetnya yang sedang turun saja. Dengan begitu, kamu dapat bersabar untuk menunggu kembali harga set kripto tersebut naik sehingga bisa dijual.

Untuk mulai melakukan perdagangan atau jual beli Crypto Asset ini, kamu dapat mengunduh terlebih dulu aplikasi Pintu di Google Play Store untuk smartphone berbasis Android atau Apple App Store uuntuk iPhone.

Setelah aplikasi Pintu berhasil terinstal di smartphone, maka kamu dapat langsung melakukan pendaftaran akun dengan mengisi biodata, nama, username, email, nomor telepon, dan lainnya.

Setelah berhasil membuat akun, maka kamu akan diminta untuk melakukan verifikasi data menggunakan nomor KTP (Kartu Tanda Penduduk) agar bisa melakukan jual beli di aplikasi Pintu.

Setelah verifikasi lolos, maka kamu dapat langsung melakukan jual beli Crypto Asset di aplikasi Pintu. Sementara itu, kamu dapat melakukan deposit saldo ke wallet rupiah aplikasi melalui Interbank Transfer, Transfer BRI, Transfer Bank Permata, OVO, Jenius Pay, GoPay, DANA, LinkAja, dan ShopeePay.

Bisa dibilang banyak kemudahan yang diberikan pintu untuk kemudahan pengisian wallet Rupiah. Apabila berhasil mengisi wallet Rupiah, maka kamu tinggal memilih Crypto Asset di halaman Market.

Pintu Aset Kripto

Misalnya saja kamu memilih Bitcoin, maka akan dimunculkan grafik harga dari Bitcoin dan tinggal memilih tombol Buy untuk membelinya. Semetnara jika ingin menjualnya, maka tekan tombol Sell.

Aplikasi Pintu ini mempunyai tampilan antarmuka yang sederhana sehingga membuatnya mudah digunakan oleh orang awam sekalipun. Bahkan proses jual belinya bisa dibilang sangat mudah.

Bagi kamu yang penasaran dengan informasi lengkap mengenai aplikasi dan layananya, maka dapat langsung mengunjungi situs resmi Pintu.

More Stories
TECNO Pop 5S Feature
Cuma Rp 1 Jutaan, TECNO Pop 5S Didukung Layar 5,7 Inci dan 4G-LTE