Sharp Aquos V6 5G Indonesia

Sharp Aquos V6 5G Andalkan Baterai 5.000 mAh dan ROM 128 GB di Indonesia

Untuk melengkapi Aquos V6 dan Aquos V6 Plus yang telah hadir di Indonesia, Sharp secara resmi meluncurkan smartphone kelas menengah yang bernama Aquos V6 5G.

Perangkat yang satu ini dijual dengan harga Rp3.499.000 di Indonesia melalui situs e-commerce seperti Shopee, Tokopedia, Blibli, dan Cocorolife. Terdapat penawaran hingga tanggal 28 Februari 2022, untuk setiap pembelian Aquos V6 5G akan mendapatkan bonus earbuds Sharp HP-T10 dan undian untuk memenangkan wisata ke Desa Ninja Iga di Jepang.

Tak hanya sampai di situ saja, Sharp juga mengadakan Trade-In untuk beragam merek smartphone lama dalam kondisi apapun dari pembeli untuk ditukarkan dengan Aquos V6 5G dengan dukungan garansi panel pecah selama 6 bulan.

Sharp Aquos V6 5G All Spec

Dari sektor hardware, Sharp Aquos V6 5G ini sudah dibekali dengan chipset MediaTek Dimensity 700 (7nm) Octa-Core 2,2 Ghz yang memiliki performa bertenaga untuk kelas menengah dan mendukung jaringan 5G dari operator di Indonesia dengan kecepatan download maksimal 2,77 Gbps.

Untuk mendampingi kemampuan dari chipset tersebut, Sharp telah membenamkan RAM 4 GB dan ROM 128 GB pada perangkat ini. Adapun terdapat slot microSD untuk memudahkan dalam mengekspansi kapasitas eksternalnya.

Dengan baterai 5.000mAh, Sharp mengklaim bahwa smartphone ini mampu bertahan hingga seharian dalam pemakaian normal. Adapun fitur 15W Fast Charging dapat mengisi daya dengan cepat.

Fitur kekinian seperti NFC (Near Field Communication) sudah terpasang pada perangkat ini sehingga memudahkan untuk transfer data, pembayaran digital, dan pengecek atau pengisian emoney.

Sharp Aquos V6 5G sudah dibekali dengan layar 6,6 inci yang memiliki resolusi HD+ (1612 x 720 piksel) dan refresh rate hingga 90Hz. Berkat teknologi IPS LCD, membuat konten pada layar dapat dilihat pengguna hingga sudut kemiringan 178 derajat.

Tepat pada punch hole di bagian atas layar terdapat kamera depan yang beresolusi 8 MP. Sedangkan tiga kamera belakang mempunyai komposisi kamera utama 50 MP, makro 2 MP, dan depth 2 MP.

Sistem operasi Android 12 sudah langsung dibenamkan pada produk ini. Sementara sensor fingerprint di sisi samping kanan dapat digunakan untuk membuka Lockscreen hanya dengan sidik jari tanpa perlu memasukkan PIN atau Password lagi.

Pihak Sharp sendiri berharap bahwa Aquos V6 5G ini dapat laku sebanyak 5.000 unit dalam sebulan. Menariknya lagi, produk ini hanya dipasarkan di Indonesia dan tidak dijual di Jepang.

 

More Stories
OPPO F17 dan F17 Pro Dirilis di India: Punya 4 Kamera, RAM Hingga 8 GB