Cuma Rp1 Jutaan, Nokia C21 Plus yang Dirilis di Indonesia Bisa Tahan 2 Hari

Nokia C21 Plus Feature

Menuju penghujung akhir tahun 2022, HMD Global nampaknya semakin gencar untuk meluncurkan smartphone murah terbarunya di Indonesia.

Hal ini terlihat dari peluncuran Nokia C21 Plus yang menjadi smartphone entry-level di Tanah Air. Perangkat yang satu ini hadir denga dua pilihan warna yang terdiri dari Charcoal dan Cyan.

Nokia C21 Plus yang dibanderol dengan harga Rp1.499.000 ini akan Online Exclusive Launch di Tokopedia yang berlangsung dari tanggal 25 November hingga 4 Desember 2022. Selama periode ini, 500 pembeli pertama akan mendapatkan diskon hinggap Rp175.000 + paket data BundleMax hingga 70 GB / bulan dari Telkomsel.

Selanjutnya, handphone ini akan tersedia secara ritel di Erafone, toko-toko resmi Nokia, dan channel online resmi lainnya pada tanggal 5 Desember 2022 mendatang. Nokia C21 Plus yang dijual di Indonesia hadir dengan komposisi RAM 3 GB dan ROM 32 GB.

Namun jika penyimpanan internalnya terasa kurang lega, maka Nokia C21 Plus telah menghadirkan slot ntuk menambahkan microSD hingga 256 GB. Dapur pacu dari perangkat ini dipercayakan pada chipset Unisoc SC9863A (28nm) Octa-Core 1,6 GHz.

Baterai berkapasitas 4.000mAh dari perangkat ini diklaim HMD Global mampu bertahan dua hari dalam pemakaian normal. Perangkat ini hanya dibekali dengan 10W Charging sehingga pengisian daya baterainya berjalan tidak terlalu cepat.

Dilengkapi dengan sertifikasi IP52, berarti Nokia C21 Plus ini telah tahan terhadap debu dan cipratan air. Sementara sensor fingerprint pun telah di bagian belakang perangkat ini yang mudah diakses oleh jari penggunanya.

Untuk kebutuhan konten yang nyaman di mata, Nokia C21 Plus sudah dilengkapi dengan layar 6,5 inci yang beresolusi HD+ (1600 x 720 piksel) dan aspek rasio 20:9. Terdapat Toughened Cover Glass untuk melindungi layarnya dari goresan.

Perangkat ini masih menggunakan port microUSB untuk pengisian daya baterai maupun transfer data. Terdapat juga port jack audio 3,5mm yang dapat dihubungkan dengan earphone maupun headphone.

Pihak HMD Global telah menjanjikan update keamanan sistem operasi hingga 2 tahun. Dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dan sistem operasi Android 11 Go Edition sudah dibenamkan pada produk ini.

Exit mobile version